Sukses

Soal Penusukan Wiranto, Megawati: Kita Tidak Tolerir Aksi Kekerasan

Megawati menambahkan dirinya cukup terkejut ada upaya penyerangan terhadap Wiranto.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan prihatin atas penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto, yang dilakukan oleh kelompok JAD.

"Saya prihatin mendengar kabar peristiwa penyerangan terhadap Pak Wiranto. Saya mengecam aksi penyerangan tersebut. Saya berharap aparat kepolisian bisa menyelidiki motivasi pelaku melakukan penyerangan," kata Megawati di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Megawati menambahkan dirinya cukup terkejut ada upaya penyerangan terhadap Wiranto.

"Kita tidak mentolerir aksi kekerasan. Semoga Pak Wiranto segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ungkap Megawati.

Terkait insiden penusukan ini, Megawati mengimbau segenap kader PDIP untuk tetap tenang dan waspada menjaga lingkungan masing-masing.

"Kader PDIP diminta untuk tenang dan waspada," minta Megawati.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Wiranto

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sangat terkejut, kaget, dan mengutuk tindak kekerasan yang dilakukan terhadap Wiranto.

"Kekerasan atas alasan apapun tidak pernah bisa dibenarkan. PDI Perjuangan meminta agar aparat kepolisian bertindak cepat. Terlebih ketika radikalisme menjadi ideologi kegelapan yang sangat membahayakan dan telah merasuk pada diri sebagian anak bangsa," jelas Hasto.

PDI Perjuangan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan Wiranto.

"Beliau sosok yang tegas, bijak, dan pemberani. Dalam berbagai situasi krisis, Pak Wiranto selalu berusaha menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman dan tenteram," tukasnya.

Dia menyebut, pelaku kekerasan membutakan dirinya terhadap cahaya kemanusiaan. Bangsa Indonesia harus melawan berbagai bentuk radikalisme yang berawal dari berbagai tindak intoleransi.

Menurut Hasto, apa yang terjadi dengan teror kekerasan terhadap Pak Wiranto tersebut adalah perlawanan terhadap negara.

"Serangan teror kekerasan tidak boleh membuat kita takut, hukum harus ditegakkan, kebenaran pasti mengalahkan kebatilan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.