Sukses

Wiranto Ditusuk, JK: Ini Tak Disangka

JK berharap tindakan medis dilakukan kepada Wiranto dapat berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, penusukan Menko Polhukam Wiranto adalah yang pertama sepanjang catatan bangsa Indonesia. Dia tak mengira ada insiden ini.

"Ini tidak disangka, ini pertama kali ini ada orang yang memang mencederai pejabat dengan tikaman," ujar JK di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis (10/10/2019).

JK berharap tindakan medis dilakukan kepada Wiranto dapat berjalan baik. Diketahui, saat ini Wiranto tengah menjalani operasi selama kurang lebih 2,5 jam.

"Insyaallah dokter sini sangat berpengalaman. Selain dioperasi Insyaallah untuk penyembuhan," kata JK.

Terakhir, JK mengamini jika kelompok teroris masih ada di Bumi Pertiwi. Karenanya, dia meminta Polri dan BIN terus mengawasi dan mengantisipasi tindak tanduk mereka yang mengancam keamanan negara.

Sebelumnya, dikatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, bahwa pelaku penusukan terhadap Wiranto merupakan afiliasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Dari dua pelaku ini, kami sudah bisa mengidentifikasi bahwa pelaku adalah dari kelompok JAD Bekasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini