Sukses

Jokowi dan SBY Bertemu di Istana Merdeka

Ketua Umum Partai Demokrat itu tampak berbincang santai dengan Jokowi di ruang Jepara Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/10/2019). Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup, awak media hanya diperbolehkan mengambil gambar.

Berdasarkan pantauan, Jokowi menerima SBY di Ruang Jepara Istana Merdeka Jakarta, pukul 14.00 WIB. SBY tampak mengenakan baju batik bewarna cokelat, sementara Jokowi memakai kemeja putih lengan panjang.

Ketua Umum Partai Demokrat itu tampak berbincang santai dengan Jokowi. Namun, tak terdengar isi pembicaraan dua tokoh politik itu.

Ini pertemuan resmi antara Jokowi dan SBY setelah Pilpres 2019. Sebelumnya, diketahui pertemuan antara Jokowi dan SBY pada tahun 2017. Dalam pertemuan tersebut berbicara soal budaya estafet pembangunan dari pemerintahan SBY ke pemerintahan yang ia pimpin saat ini.

Saat bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi mengatakan dirinya dan SBY sepakat bahwa pembangunan di era SBY wajib diteruskan olehnya.

"Tadi Pak SBY sudah menyampaikan bahwa tradisi politik dari Presiden sebelumnya ke berikutnya harus ditradisikan. Yang kedua berkaitan dengan budaya estafet pembangunan yang sebelumnya diteruskan oleh pembangunan Presiden berikutnya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.