Top 3 News: 20 Telur Ular Kobra di Rumah Warga Bogor

Oleh Liputan6.comAchmad SudarnoMaria FloraDevira Prastiwi pada 10 Okt 2019, 07:16 WIB
Diperbarui 10 Okt 2019, 20:15 WIB
Ilustrasi ular kobra

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, penemuan sarang ular bikin geger warga Perumahan Bumi Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Petugas damkar yang mendapat laporan, langsung datang dan menyisir lokasi. Benar saja, ditemukan 20 butir telur ular yang terkubur dalam tanah di sebuah lubang di dalam rumah warga. 

Diduga telur-telur tersebut adalah ular kobra, lantaran sang pemilik mengaku pernah melihat ular jenis ini. 

Warga Jakarta belum lama ini sempat pula dihebohkan dengan penemuan telur-telur yang diduga telur buaya di tepi Kali Cengkareng Drain, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun, belakangan terungkap, telur tersebut adalah telur biawak. 

Bukan hanya telur, 2018 lalu, keberadaan reptil buas ini pernah pula bikin geger warga di sekitar Dermaga Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 14 Juni. 

Tak hanya sekali, buaya berukuran 3 meter itu kembali muncul di lokasi yang sama, pada 16 Juni 2018. Hewan buas ini pernah pula menampakkan diri di Kali Grogol dan Kali Anak Ciliwung.

Sementara itu, sebelum mengakhiri masa jabatanya sebagai Presiden untuk periode pertama, Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat paripurna terakhir bersama jajaran menterinya.

Apresiasi serta ucapan terima kasih tak lupa disampaikan Jokowi atas kerja sama yang terbangun selama 5 tahun terakhir. Dari begitu banyak pencapaian serta prestasi, mantan gubernur DKI Jakarta itu berencana akan mempertahankan sejumlah menterinya.

Siapa sajakah mereka? 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 9 Oktober 2019:

2 of 5

1. Ngeri, 20 Telur Ular Kobra Ditemukan Dalam Rumah di Bogor

telur ular kobra
Petugas menemukan telur ular kobra di perumahan di Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Bahaya nyaris mengancam penghuni rumah setelah puluhan telur ular ditemukan di dalam lubang, yang disinyalir sarang ular kobra.

Penemuan puluhan telur ular tersebut berawal dari laporan seorang warga Perumahan Bumi Karadenan, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang melihat seekor ular jenis kobra, Selasa (8/10/2019) pagi.

Tujuh orang petugas kemudian melakukan pencarian ular tersebut dan menemukan sebuah lubang yang diduga sebagai tempat persembunyian binatang reptil itu.

Saat mengamati lubang, mereka melihat gumpalan warna putih bercampur tanah. 

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. 3 Penemuan Buaya yang Hebohkan Warga Jakarta

Binatang Buas Buaya
Ilustrasi Foto Buaya (iStockphoto)

Buaya bukanlah binatang yang jinak. Reptil itu merupakan binatang buas yang seharusnya berada dalam penangkaran atau pun kebun binatang.

Tetapi rupanya, beberapa kali buaya muncul di sungai atau pun kali yang ada di Jakarta. Bahkan belum lama ini warga sempat dihebohkan adanya dugaan penemuan telur-telur buaya di tepi Kali Cengkareng Drain, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun, setelah ditelisik, telur-telur itu bukanlah telur buaya melainkan telur Biawak.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada Kamis 14 Juni 2018, sekitar pukul 17.30 WIB, warga Jakarta Utara digegerkan dengan munculnya buaya di Dermaga Pondok Dayung Tanjung.

Tak cukup sekali, buaya tersebut kembali muncul dan menggegerkan warga, pada Sabtu pagi, 16 Juni 2018.

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Tuai Pujian, Akankah 4 Menteri Ini Kembali Dipilih Jokowi?

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama menteri kabinet pemerintahan periode 2014-2019.
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berfoto bersama menteri kabinet pemerintahan periode 2014-2019. (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat kabinet paripurna terakhir pada Kamis, 3 Oktober 2019 lalu. Di sela rapat, Jokowi telah berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada para menteri atas kerja keras yang dilakukan selama lima tahun.

Jokowi sendiri mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang belum diselesaikan pada era pertama pemerintahannya dan akan diselesaikan di periode kedua bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selama lima tahun, telah banyak prestasi dan pencapaian para Menteri Jokowi yang diakui dunia. Dalam beberapa kesempatan Jokowi langsung memuji kinerja anak buahnya.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan akan ada beberapa menteri di Kabinet Kerja kembali mendapat kepercayaan. Siapa sajakah mereka?

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓