Relawan Siapkan Syukuran Usai Jokowi-Ma'ruf Amin Dilantik

Oleh Liputan6.com pada 09 Okt 2019, 20:55 WIB
KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Liputan6.com, Jakarta Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019, perwakilan relawan pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin menggelar rapat bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor KSP, Jakarta Pusat.

Koordinator Relawan Gojo Rizal Mallarangeng menyatakan, pertemuan membicarakan persiapan penyambutan untuk Jokowi-Ma'ruf dari para relawan. Rizal menjelaskan nantinya seluruh relawan akan menyambut Jokowi-Ma'ruf setelah pelantikan.

"Ini baru rapat pertama dan satu dua hari ini ada rapat berikutnya. Dan kami sendiri mewakili relawan diundang, sehingga relawan dapat porsi sendiri. Nah tadi kita bicarakan, seperti apa porsinya. Partai-partai dan secara luas," kata Rizal di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Dia menjelaskan, nantinya suasana akan berbeda dari pelatikan pada periode pertama. Pada 2014 ada arak-arakan atau pesta rakyat, nantinya kata dia, penuh doa dan harapan.

"Ya suasananya akan berbeda. Lebih banyak syukuran, doa, tentu saja harapan dan semangat ada. Dan sangat besar. Bagaimana ekspresinya ini lagi dibicarakan. Sesuai dengan konteks yang ada sekarang," ungkap Rizal.

Sampai saat ini, pihaknya masih merancangkan. Namun nantinya para relawan yang tergabung dari Projo, Gojo, Seknas Jokowi dan lainnya kata dia akan menyampaikan harapan

"Lagi kita bicarakan. Relawan inginnya menyampaikan semangat dan harapan. Ingin mengungkapkan rasa syukur bareng-bareng sebagai langkah penting periode II Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin," kata Rizal.

Namun kata dia, konsep tersebut belum selesai. Nantinya para relawan akan menggelar rapat kembali bersama Moldoko.

"Teknisnya nanti, Pasti, kan ini baru rapat pertama," jelas Rizal.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓