Sukses


Pimpinan MPR Gelar Rapat Bahas Pembagian Tugas dan Pelantikan Presiden

Jadi dari 10 pimpinan ini akan dibagi-bagi tugas-tugasnya sesuai komisi dan badan yang ada di MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan MPR periode 2019-2024 menggelar rapat perdana di ruang rapat pimpinan lantai 9 Gedung Nusantara III MPR/DPR/DPD RI, Rabu (9/10/2019).

Rapat digelar tertutup dan dihadiri seluruh pimpinan. Selain membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD), rapat juga membahas persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Terlebih pelantikan akan diundur, dari pukul 10.00 WIB jadi pukul 16.00 WIB.

"Jadi dari 10 pimpinan ini akan dibagi-bagi tugas-tugasnya sesuai komisi dan badan yang ada di MPR. Ini langkah yang bagus dan setelah itu ya kita bahas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden," ujar Wakil Ketua MPR Syarief Hasan.

Tugas-tugas yang dibagi adalah, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Negara, Koordinator Bidang Sosialisasi, Koordinator Bidang Persidangan MPR, Koordinator Bidang Penyerapan Aspirasi Masyarakat.

Kemudian, Koordinator Bidang Pengkajian, Koordinator Bidang Evaluasi Pelaksanaan Ketetapan MPR RI, Koordinator Bidang Akuntabilitas Kinerja Pelaksanaan Wewenang dan Tugas MPR, Koordinator Bidang Penganggaran, dan Koordinator Bidang Komisi Kajian Ketatanegaraan.

Setelah membahas AKD, tentunya akan dibahas juga jadwal pengesahan AKD dalam rapat paripurna.

"Tentunya kita akan putuskan dulu dalam rapat pimpinan, setelah itu kita agendakan untuk disahkan," kata Syarief.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.