Sukses

PKB Pasrah Jika Jokowi Berikan Kursi Menhan ke Gerindra

Jazilul juga tidak masalah jika Jokowi memasukkan partai oposisi ke pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku pasrah jika posisi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi diisi sosok dari Gerindra. Kata dia, PKB menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi.

"PKB pasrah 100 persen tanpa syarat," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Jazilul juga tidak masalah jika Jokowi memasukkan partai oposisi ke pemerintahan. Sebab, Jokowi yang paling tahu apapun yang terbaik untuk bangsa.

"Selama Pak Jokowi pentingkan untuk perbaikan pemerintahan ke depan, PKB sebagai pendukung 100 persen mendukung," ungkapnya.

Dia tidak takut kursi kabinet untuk partai koalisi berkurang. Jazilul yakin Jokowi punya pertimbangan yang matang terkait pengisian kursi di kabinet.

"Pak Jokowi lebih tau dan PKB akan tetap jadi partai yang setia kepada Pak Jokowi. hasil keputusan Pak Jokowi pasti dengan pertimbangan matang," ucapnya.

Diketahui, Gerindra lebih tertarik posisi Menteri Pertahanan dalam kabinet. Bukan tanpa alasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selama ini juga memiliki perhatian besar pada bidang pertahanan.

Dalam beberapa debat capres misalnya, Prabowo menyoroti soal pertahanan. Mulai dari persediaan amunisi, hingga lemahnya pertahanan nasional.

"Pak Prabowo sudah setuju kalau menteri pertahanan," kata sumber merdeka.com yang juga petinggi Gerindra tersebut.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.