Sukses

Jokowi Kunjungi Singapura Besok

Kunjungan Jokowi tersebut dalam rangka pertemuan tahunan leaders retreat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertolak ke Singapura, Selasa 8 Oktober 2019. Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dalam rangka pertemuan tahunan leaders retreat.

"Saya ingin juga menyampaikan bahwa insyaallah besok presiden akan melakukan kunjungan ke Singapura, dan ini merupakan kunjungan dalam rangka pertemuan tahunan leaders retreat," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/10/2019).

Agenda tahunan tersebut sebelumnya diselenggarakan di Bali, Oktober. Dalam pertemuan tersebut Indonesia akan menindaklanjuti kerja sama selama 1 tahun yang lalu.

Dia menjelaskan dari pertemuan sebelumnya, terdapat banyak kemajuan. Seperti Kendal Industrial Park dan juga kerja sama di Batam. Masalah investasi juga sangat penting bagi kerja sama kedua negara tersebut.

Namun dia tidak merinci terkait hal tersebut. Tidak hanya itu, masalah investasi juga sangat penting bagi kerja sama kedua negara tersebut.

"Masalah investasi merupakan masalah yang juga sangat penting bagi Indonesia dan Singapura. Dan secara konsisten juga pastinya presiden diharapkan membahas mengenai masalah pendidikan vokasi dengan Singapura," kata Retno.

"Karena kita juga sudah memiliki beberapa kerja sama dengan politeknik Singapura mengenai masalah pendidikan vokasi ini. Jadi outlinenya adalah 3, satu terkait tindak lanjut leaders retreat, kedua investasi, ketiga mengenai human capital development," lanjut Retno.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.