Sukses

Terkena OTT, Bupati Lampung Utara Tiba di Gedung KPK

Bupati Lampung Utara diamankan tim penindakan KPK pada Minggu, 6 Oktober 2019 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia tiba sekitar pukul 10.10 WIB.

Agung yang mengenakan pakaian serba hitam ini mendapat pengawalan dari beberapa petugas KPK. Dia tidak diborgol.

Bupati Lampung Utara ini tak mau memberikan komentar apa pun terkait penangkapannya, dia memilih langsung masuk ke lobi markas antirasuah untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Bupati Lampung Utara diamankan tim penindakan KPK pada Minggu, 6 Oktober 2019 malam. Bersama Agung, KPK juga mengamankan enam orang lainnya berikut uang Rp 600 juta.

"Total uang yang diamankan sekitar Rp 600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (7/10/2019).

Berdasarkan hukum acara pidana, KPK memiliki waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status perkara dan status hukum mereka yang diamankan.

"Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam ini," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.