Ideafest 2019, Joe Taslim Imbau Pegiat Medsos Bijak dalam Mengunggah Konten

Oleh Maria Flora pada 07 Okt 2019, 08:19 WIB

Fokus, Jakarta - Hari terakhir penyelenggaraan Ideafest 2019 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, berlangsung meriah.

Sejumlah pesohor hadir di ajang festival industri kreatif yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di Indonesia sepanjang tahun 2019 ini. Salah satunya adalah aktor Joe Taslim dan Youtuber Arief Muhammad.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (7/10/2019), mereka berbagi pengalaman dan diharapkan menginspirasi para pengunjung.

Joe Taslim bicara soal sisi positif dan negatif media sosial dan mengimbau para pegiat medsos agar bijak dalam mengunggah konten. Sedangkan Arief Muhammad memberi tips menjadi seorang content creator.

"Banyak banget informasi yang kita bagi ke dunia yang which is orang-orang yang kita nggak tahu. Semua postingan kita-kita harus pertanggungjawabkan," ucap Joe Taslim.

"Ada banyak cara untuk terkenal tapi balik lagi ke kita sendiri kita mau dikenal sebagai apa. Mendingan jalur terkenal yang lambat tapi orang respek sama kita. Kita terkenal dengan prestasi dan karya ketimbang dengan cara keributan dan gimmick yang aneh-aneh," ujar Arief Muhammad.

Para pengunjung merasa materi yang disampaikan kedua narasumber cukup menginspirasi.

"jadi tahu aja tentang bagaimana bikin konten-konten," kata Ana salah satu pengunjung Ideafest. 

"Menarik ya, karena banyak pembicara dan banyak juga hal-hal bermanfaat yang disampaikan, ini untuk pemahaman kita juga," jelas Yona.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.