Polantas yang Tendang Pengemudi Ojol di Bogor Diganjar Sanksi Jadi Staf Arsip

Oleh Rita Ayuningtyas pada 06 Okt 2019, 08:32 WIB

Liputan6.com, Bogor - Dalam rekaman kamera warganet ini dua anggota polantas langsung mencegat pengendara ojek online yang kedapatan menerobos jalur steril rombongan presiden di kawasan Tugukujang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/10/2019), selain memaki, oknum petugas ini juga memukul dan menendang meski korban sudah meminta maaf. Video pemukulan tersebut sontak viral di media sosial.

Tak terima oleh perlakuan polantas, hingga Sabtu 5 Oktober 2019 malam, belasan komunitas ojek online terus memadati Polresta Bogor.

"Saya tidak tahu bakal ada Presiden, saya tidak tahu lewat bawah ada angkot saya terhalang tiba-tiba menerobos, memang jalurnya sudah steril," kata pengemudi ojek online Kholil.

Setelah digelar mediasi, disepakati pengemudi ojol dikenai sanksi tilang. Sementara oknum anggota polantas berinisial Aiptu R diganjar sanksi indisipliner.

"Permasalahannya sudah clear, masing-masing pihak memahami kekhilafannya, namunĀ untuk anggota tetap akan kita berikan tindakan, bagaimana pun juga harus bisa menahan diri apapun keadaannya," ucap Kapolresta Kota Bogor Kombes Hendry Fiuser.

Usai menjalani pemeriksaan intensif di unit Propam, Aiptu R langsung dipindahtugaskan dari anggota polantas menjadi staf arsip.

Live Streaming

Powered by