Sukses

JK Takziah ke Kediaman Mantan Gubernur Sulsel Zainal Basri Palaguna

JK juga menyempatkan diri berbincang dengan istri almarhum, Nurmi Palaguna saat menerima kedatangan di rumahnya dan menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian almarhum.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla kunjungi keluarga almarhum mantan Gubenur Sulawesi Selatan, Mayjen TNI (Purn) H Zainal Basri (HZB) Palaguna yang wafat di usia 80 tahun saat malam takziah di kediamannya jalan Hertasning Raya nomor 28, Makassar, Sabtu malam.

"Saya turut belasungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah bapak Palaguna. Semoga almarhum mendapat kemuliaan di sisi Allah Yang Maha Esa. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan", ujar wapres mendoakan kepada keluarga almarhum seperti dikutip dari Antara.

Jusuf Kalla juga menyempatkan diri berbincang dengan istri almarhum, Nurmi Palaguna saat menerima kedatangan di rumahnya dan menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian almarhum.

Usai berbincang, dan memanjatkan doa serta menyampaikan rasa belasungkawa dengan anak dan istri almarhum, Wapres meninggalkan tempat tersebut dan menuju kediaman pribadinya di jalan Haji Bau Makassar.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia Pada Rabu, 2 Oktober 2019

Sebelumnya, Wapres JK saat tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, dan santap malam, JK langsung beranjak ke rumah duka mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode 1993 hingga 2003 di jalan Hertasning Raya nomor 28, Makassar.

Kedatangan Wapres di rumah duka disambut istri serta putra dan putri almarhum beserta para tamu undangan lainnya saat persiapan Takziah.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer VII/Wirabuana pada 1991 hingga 1993 ini meninggal pada Rabu 2 Oktober 2019 pukul 16.15 WITA. HZB Palaguna meninggalkan 1 orang istri, empat putra dan putri, serta 10 cucu.

Almarhum juga pernah menjabat Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulsel periode 2005 sampai dengan 2015.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK