Sukses

Setelah PDIP, Anak Ma'ruf Amin Juga Dekati PSI untuk Pencalonan Wali Kota Tangsel

Kedatangannya ke kantor partai tersebut untuk menyerahkan berkas pendaftaran konvensi calon Wali Kota Tangsel dalam Pilkada 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mendatangi PDIP, kini putri Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, mendatangi kantor sekretariat DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangsel, Sabtu (5/10/2019).

Kedatangannya ke kantor partai tersebut untuk menyerahkan berkas pendaftaran konvensi calon Wali Kota Tangsel dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Kedatangan saya ke PSI ini untuk mengikuti proses penjaringan konvensi calon Wali Kota Tangsel. Dan PSI sejalan dengan tagline saya untuk membangun Tangsel yang lebih maju," kata Siti Nur Azizah.

Di PSI, Siti Nur Azizah berkomitmen untuk menjadi pemimpin inklusif dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat untuk mewujudkan Tangsel yang lebih maju dengan mengintegrasikan potensi-potensi yang ada.

"Sesuai kaidah ushul fiqh, menjadi pemimpin Tangsel yang inklusif, mewujudkan kota harmoni baik dinamika kehidupan keagamaannya, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang tujuannya untuk kemaslahatan secara umum," tuturnya.

Sementara, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kota Tangerang Selatan meraih 4 kursi di DPRD Tangsel dalam Pileg 2019 kemarin. Sebagai partai baru yang mengusung tema toleransi, pluralisme dan keberagaman, dinilai Siti Nur Azizah sesuai dengan komitmennya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar ke PDIP

Sebelumnya, Siti Nur Azizah, kembalikan berkas bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan ke PDIP. Hal ini menandakan keseriusannya untuk menggantikan Airin Rachmi Diany di periode berikutnya.

Siti Nur Azizah datang bersama timnya sekitar pukul 12.00 WIB, ke sekretariat PDIP di Ruko Valencia Graha Raya, Kota Tangerang Selatan. Dia langsung menghampiri meja pengurus partai untuk memberikan berkas pencalonan.

"Iya, saya ke sini bermaksud untuk mengembalikan berkas persyaratan bakal calon Wali Kota Tangsel," ujar Nur Azizah kepada pengurus partai, Senin (16/9/2019).

Dia pun memastikan bila berkas yang dilampirkan sudah sesuai dan lengkap. Kedatangannya ke PDIP, kata Siti Nur Azizah, sebagai kesungguhannya untuk maju sebagai Wali Kota Tangsel.

"Tapi konteksnya itu dalam proses penjaringan dengan bakal calon wali kota, mengikuti proses penjaringan partai, saya ikuti mekanismenya," tuturnya.

Dia pun siap bersaing dengan bakal calon wali kota lain dari PDIP, juga dengan partai lain bila sudah ada yang membuka pendaftaran seperi PDIP.

"Saya ikuti semua mekanismenya, sekali lagi, ini sebagai komitmen dan kebulatan tekat saya menjadi bagian dari solusi untuk membangun Tangsel lebih maju lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.