Sukses

Serunya Melihat Tank TNI di Lanud Halim Perdanakusuma

Beberapa di antara warga bahkan bertanya kepada anggota TNI yang berjaga terkait dengan jenis atau spesifikasi alutsista yang dimiliki TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat antusias melihat-lihat puluhan alutsista TNI yang terpakir di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (5/10/2019). Seperti tank yang ditampilkan dalam rangka HUT ke-74 TNI.

Pantauan di lapangan, keberadaan alutsista TNI menjadi magnet pengunjung. Warga berbondong-bodong mendekati tank. Mereka berswafoto atau mengabadikan momen dengan kamera ponsel.

Beberapa di antaranya bahkan bertanya kepada anggota TNI yang berjaga terkait dengan jenis atau spesifikasi alutsista yang dimiliki TNI. Tanpa ragu, anggota TNI akan menjawab pertanyaan para pengunjung.

Tak segan, anggota TNI pun mempersilakan warga untuk menengok langsung isi di dalam tank TNI yang memiliki bobot ratusan ton itu.

Usai rasa penasaran terjawab, tidak sedikit pula masyarakat yang mengajak anggota TNI yang gagah untuk mengabadikan momen atau berswafoto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Terkesan

Salah satu pengunjung adalah Topan Handayani (38). Dia sengaja meluangkan waktu untuk mengajak anak-anak melihat-lihat peralatan TNI. Kebetulan jaraknya sangat dekat dengan tempat tinggal.

"Lihat-lihat tank, dan pesawat saja. Sebelumnya kami juga nonton pertunjukannya tadi pagi," kata Sabtu (5/10/2019).

Tak jauh berbeda. Slamet (60) datang untuk mengenal lebih dekat dengan TNI. "Lagi kunjungi anak, sekalian bawa cucu aja ke sini," ujar dia.

Slamet mengaku terkesan dengan alutsista milik TNI. Menurut dia, ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan.

"Seru banget, bagus dan hebat," kata Slamet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.