Detik-Detik Penangkapan Rifat Umar Terkait Narkoba

Oleh Maria Flora pada 05 Okt 2019, 13:23 WIB

Fokus, Jakarta - Sebuah video amatir merekam detik-detik petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggeledah rumah kost yang dihuni Rifat Umar di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu dini hari lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (5/10/2019), dari dalam rumah, petugas menemukan daun ganja yang telah dikemas ke dalam beberapa paket di sejumlah tempat.

Selain ganja, petugas juga mendapati seorang perempuan yang belakangan diketahui sebagai pasangan Rifat Umar bernama TN.

Penggeledahan ini merupakan pengembangan dari pengakuan Rizky Ramadhan, rekan Rifat Umar yang ditangkap sebelumnya. Dari Rizky, petugas menemukan daun ganja seberat 89 gram dan sebuah timbangan digital.

Rifat Umar dan Rizky Ramadhan ditetapkan sebagai tersangka, sementara TN yang sempat diamankan hanya menjalani rehabilitasi.

Rifat Umar mengaku menyesal dan menyampaikan terima kasih kepada kepolisian yang telah menangkapnya. Rifat mengaku sudah setahun mengonsumsi ganja karena membutuhkan inspirasi dalam menunjang pekerjaannya sebagai konten creator.

Mantan aktor cilik ini juga mengaku hanya sebagai pemakai dan bukan pengedar.

Rifat dan Rizky kini mendekam di tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Kedua tersangka akan dijerat pasal 114 juncto pasal 112, dan pasal 132 Undang-Undang narkotika dengan ancaman pidana maksimal seumur hidup.