Begini Situasi di Wamena Papua yang Semakin Kondusif Usai Kerusuhan

Oleh Maria Flora pada 05 Okt 2019, 07:53 WIB

Fokus, Papua - Pascakerusuhan, situasi keamanan di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua kini sudah mulai kondusif.

Warga beserta aparat TNI dan polri mulai melakukan pembersihan material bangunan serta puing-puing sisa kebakaran akibat kerusuah yang pecah beberapa waktu lalu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (5/10/2019), pembersihan sengaja dilakukan lebih dulu pada fasilitas publik seperti bangunan sekolah dan pasar, agar aktivitas warga dan perekonomian dapat kembali normal.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Infanteri Chandra Dianto mengimbau agar warga tidak ragu-ragu beraktivitas kembali seperti sediakala, karena TNI dan polri menjamin keamanan di Wamena dan mengimbau agar warga tidak lagi mudah terprovokasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

Perkembangan situasi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya yang semakin kondusif juga disampaikan oleh Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko.

Dia mengatakan pemerintah terus berupaya menjaga situasi yang kondusif di Wamena untuk memberi keyakinan pada warga pendatang agar tidak berusaha keluar dari Wamena.

Menurut Moeldoko, kehadiran aparat TNI dan polri di Wamena saat ini adalah untuk menjaga keamanan dan situasi agar tetap stabil sehingga masyarakat merasa tenang kembali. 

Live Streaming

Powered by