Sukses

Warga Padati Halim untuk Saksikan HUT TNI

Fajar (17), warga Tangerang, mengaku sudah di berada Taxy Way Echo sejak pukul 05.00 WIB untuk menyaksikan HUT TNI.

Liputan6.com, Jakarta - ARibuan Warga memadati Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). Mereka hendak menyaksikan Parade dan Defile dalam rangkaian upacara peringatan HUT TNI.

Salah satunya Fajar (17), warga Tangerang. Dia mengaku sudah di berada Taxy Way Echo sejak pukul 05.00 WIB. Kehadirannya untuk menonton berbagai atraksi yang ditampilkan masing-masing matra dalam HUT TNI ini

"Mau lihat atraksi dari angkatan laut, angkatan darat dan angkatan udara," ujar dia di lokasi, Sabtu (5/10/2019).

Fajar mengatakan, dirinya sangat senang dengan TNI. Ia pun bercita-cita suatu saat nanti tak cuma berdiri di areal penonton, tapi menjadi peserta upacara.

"Mudah-mudahan nanti bisa ada di depan sana," kata pria yang bercita-cita jadi TNI itu.

Kekuatan pasukan parade dalam HUT TNI ini berjumlah 6.806 personel yang terdiri dari lambang-lambang Kesatuan. Kemudian susunan Alutsista Parade terdiri dari Radar Surveillance 2 unit, Turangga 2 unit, Oerlicon 2 unit,

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilkan Keterampilan Prajurit

Selain itu, RM 70 Grad 2 unit, MRLS 4 unit, Serpa 2 unit, MPCP Mistral 2 unit, Caesar 4 unit, Atlas Mistral 2 unit, Astros 4 unit, Anoa 8 unit, 2 pesawat Boeing 737, 2 pesawat CN 235, 2 pesawat F 16.

Sementara, demonstrasi keterampilan prajurit terdiri dari kolone senapan, bela diri militer dan tari perang Garuda, terjun payung, demo udara (fly pass, BTU, tempur udara & composite strike, jupiter Aerobatic, Boms Burst).

Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 berjumlah 157 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.