Sukses

Layaknya Guru Privat, 4 Prajurit TNI Ini Beri Bimbel ke Anak-Anak Papua

Melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak di Distrik Sota, Papua, prajurit TNI Letda Rizal mengaku senang.

Liputan6.com, Jakarta - Tugas prajurit TNI tak melulu hanya angkat senjata. Mereka juga banyak membantu di sejumlah aspek kehidupan masyarakat lho. Salah satunya pendidikan.

Contohnya para personel TNI di Pos Yanggandur Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Mereka turut memberikan bimbingan belajar (bimbel) kepada anak-anak sekolah dasar (SD) di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.  

Komandan Pos (Danpos) Yanggandur Letda Inf Mohamad Rizal Dwi Kuncoro mengatakan, pemberian bimbel tersebut dilakukan setelah anak-anak yang rumahnya dekat dengan Pos Yanggandur, pulang sekolah. 

"Kami ingin dapat membantu mencerdaskan mereka melalui bimbingan belajar ini, karena mereka semua adalah para generasi bangsa dimasa yang akan datang," ujar Rizal, Kamis, 3 Oktober 2019.

Melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak di Distrik Sota, Papua, Letda Rizal mengaku senang. 

"Senang rasanya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak saat mengikuti bimbingan belajar. Di sela-sela kegiatan juga diberikan susu sebagai tambahan asupan gizi bagi mereka," tambah prajurit TNI ini.  

  

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prajurit TNI mengajar berhitung, menulis dan membaca, juga membimbing dalam mengerjakan PR sekolahnya secara bersama-sama.

3 dari 5 halaman

Dalam kegiatan tersebut, ada empat personel Pos Yanggandur yang dilibatkan, yakni Sertu Ramdhan K, Praka Tatas Purwanto, Praka Agung Mustofa, Pratu Redho Slamet.

4 dari 5 halaman

Bimbel ini sengaja dilaksanakan di pos karena ada sarana pendukungnya yakni perpustakaan mini, sehingga memudahkan untuk belajar.

5 dari 5 halaman

Prajurit memberikan bimbingan dengan kasih sayang dan suasana santai agar anak-anak dapat mencerna pelajaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.