Erick-Bahlil Dideklarasikan Jadi Capres-Cawapres 2024, Hipmi: Jangan Ganggu Kerja Menteri

Oleh Liputan6.com pada 13 Mar 2020, 13:05 WIB
Diperbarui 13 Mar 2020, 13:05 WIB
Erick Thohir Rapat Perdana di DPR
Perbesar
Menteri BUMN, Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kanan) mengikuti rapat dengan Komisi VI DPR, di kompleks Parlemen, Senin (2/12/2019). Rapat membahas Penyertaan Modal Negara (PMN) pada Badan Usaha Milik Negera tahun anggaran 2019 dan 2020. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Aceh Anggota Dewan Pembina BPP Hipmi Titi Rusdi menyesalkan tindakan tak bertanggungjawab sekelompok orang yang mengatasnamakan deklarator Erick-Bahlil capres-cawapres 2024. Menurutnya, itu tindakan yang dapat merugikan bagi kedua menteri asal Hipmi tersebut.

"Menteri Erick-Bahlil saat ini sedang berkonsentrasi membantu Presiden untuk penanganan masalah-masalah yang terjadi, termasuk penyebaran virus corona," Ungkap Titi melalui keterangan tertulis, Jumat (13/3/2020).

Titi menyatakan, seharusnya mereka bertindak bijak, jangan melakukan tindaka yang dapat merugikan dan juga mencoreng nama baik dua menteri tersebut. Apalagi deklarasi tersebut dilakukan diam-diam tanpa konfirmasi.

"Hal mengganggu kinerja menteri. Saya tahu betul karakter Bahlil, beliau tidak main-main kalau diberi tanggung jawab, apalagi untuk negara," lanjut Titi.

Titi Rusdi menilai ada tujuan terselubung di balik deklarasi tersebut, Sebab saat ini bukan waktu yang tepat mencuri panggung seperti itu. 

Apalagi mereka tidak menunjukan jati dirinya siapa, tentu saja ini patut kita curigai sebagai upaya-upaya untuk menghancurkan nama baik Hipmi dan juga kedua menteri yang dituding hendak maju capres-cawapres.

Titi tetap mensupport kedua menteri itu agar tidak terpengaruh dengan isu-isu deklarasi capres-cawapres, dan tetap bekerja dengan penuh pengabdian kepada bangsa. Hipmi akan menjadi benteng ekonomi nasional dan akan terus mengawal perekonomian bangsa kita.

"Biar kami yang menangani para pengganggu itu, Pak Erick dan Pak Bahlil, tetap berkonsentrasi terhadap tugas-tugas dari Presiden Jokowi," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah milenial mendukung Erick Thohir dan Bahlil Lahaladia sebagai Capres dan Cawapres untuk 2024 – 2029 pada acara deklarasi Indonesia Milenial Fest. Acara dilakukan di D Hotel Jakarta Pusat, Senin, 9 Maret 2020.