Nasdem Pastikan Surya Paloh Tak Punya Masalah dengan Megawati

Oleh Yopi Makdori pada 03 Okt 2019, 20:07 WIB
Diskusi Partai Nasdem

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjadi sorotan setelah video keduanya saat menghadiri pelantikan pimpinan DPR viral di media sosial. Dalam video itu, Megawati tampak enggan bersalaman dengan Surya Paloh.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan bahwa hal itu suatu hal yang biasa. Bahkan ia menegaskan bahwa tidak ada gesekan antara kedua pemimpin partai tersebut.

"Biasa saja, tidak ada (gesekan)," ungkap Willy saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Menurutnya, Paloh dan Mega sudah saling mengenal puluhan tahun. Willy pun menganggap, peristiwa antara Mega dan Paloh saat pelantikan anggota dewan, 1 Oktober 2019 lalu merupakan hal yang biasa.

"Pak Surya enggak ada maslah, Pak Surya udah jawab kemarin," tegas Willy.

Willy menyebut, peristiwa itu biasa terjadi karena di saat yang bersamaan situasi begitu ramai. Terlebih lagi, Megawati banyak yang memanggil. Oleh karenanya, wajar bila Mega tidak begitu memperhatikan keberadaan Surya Paloh.

"Mungkin Bu Mega gagap atau gimana, jadi enggak usahlah itu jadi persoalan besar. Persoalan kita lebih banyak," tutur pria kelahiran Solok itu.

2 of 3

Respons PDIP

20150818-Hendrawan-Supratikno
Hendrawan Supratikno

Sebelumnya, dalam video yang viral, terlihat Megawati melewati dua orang saat bersalaman dengan para pejabat partai saat pelantikan anggota DPR 2019-2024. Di antaranya Paloh dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi hal itu, politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai hal yang wajar Megawati melewati beberapa orang saat bersalaman. Sebab, saat itu suasana dalam ruang rapat sangat ramai.

"Ketika dalam komunitas yang banyak orangnya ada yang salaman ada yang tidak, itu biasa. Ini kan diframe seakan-akan ada rivalitas antara PDIP dan gitu, kan," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Hendrawan menjelaskan, Megawati juga sering melakukan hal semacam itu saat suasana ramai di acara DPP PDI Perjuangan. Sehingga, dia meminta hal itu tidak dipermasalahkan.

"Biasa yang gitu-gituan. Apalagi kalau di dapil banyak sekali orang salaman calon anggota enggak bisa semua," ungkapnya.

Dia menegaskan, hubungan Megawati dan Paloh masih baik-baik saja. Bahkan, masih sempat menghubungi satu sama lain.

"Enggak ada apa-apa orang lagi jalan, dipanggil kanan-kiri. Saya juga sering," ucapnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓