Kesan Budi Karya Jadi Menteri Jokowi

Oleh Liputan6.com pada 03 Okt 2019, 20:57 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bunaken Sulawesi Utara. (Instagram @budikaryas)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku memiliki kesan khusus selama menjadi pembantu Presiden Jokowi. 

Menurutnya, tugas yang diberikan Jokowi sangat menantang. Selain itu, setiap perintah yang disampaikan Kepala Negara jelas dan terarah. 

"Pada satu direction yang jelas sehingga saya diberi semangat untuk melakukan. Kita tahu ini kita bangun untuk kepentingan masyarakat banyak," ujar Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (3/10/2019). 

Di mata Budi Karya, Jokowi pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya. Itu ditandai dengan arahan Jokowi agar proyek-proyek yang dikerjakan Kementerian Perhubungan mempertimbangkan kepentingan rakyat. 

"Dan saya sangat bersemangat dan berterima kasih kepada Presiden memberikan kepercayaan pada tim kami untuk melaksanakan itu," ucapnya.

Dia juga merasakan duka selama menjadi menteri Jokowi. 

"Dukanya kita harus all out. Macam kemarin tiga hari saya harus ke lima titik bandara karena harus saya lakukan karena di 2020 Presiden ingin anggaran yang kita lakukan itu memang harus pada porsi yang benar. Jadi saya harus ketemu bupatinya apakah mereka sudah bener dan siap,” jelasnya. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by