Sukses

Daftar 5 Pimpinan DPRD DKI Jakarta

Dari lima nama pimpinan ini, Demokrat menyerahkan nama paling akhir yaitu sehari menjelang pelantikan atau pada Rabu (2/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Lima nama pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif telah diumumkan dalam rapat paripurna, Kamis (3/10/2019) siang. Lima nama pimpinan ini yaitu Ketua Prasetyo Edi Marsudi (PDIP) dan empat wakil ketua yaitu M Taufik (Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (PKS), Misan Samsuri (Demokrat), dan Zita Anjani (PAN).

Dari lima nama pimpinan ini, Demokrat menyerahkan nama paling akhir yaitu sehari menjelang pelantikan atau pada Rabu (2/10/2019). Terkait lamanya Demokrat memutuskan nama wakil ketua, Misan Samsuri menyampaikan kendalanya ada di DPP Partai Demokrat. Dia mengatakan DPP harus menetapkan nama pimpinan dewan di sejumlah daerah, bukan hanya di DKI Jakarta.

"Jadi kan kita DPP itu Demokrat hampir 150 pimpinan yang ada di seluruh Indonesia. Kan pembahasannya tidak bisa cepat. Jadi bukan telat," jelasnya usai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) siang.

Misan menambahkan, pembahasan siapa yang ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dilakukan di ujung waktu. Mengingat persoalan di ibu kota cukup kompleks.

"Ini cuma masalah waktu, kebetulan ini ibu kota jadi pembahasan agak diujung," jelasnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserahkan ke Kemendagri

Lima nama ini selanjutnya akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur DKI Jakarta. Setelah itu baru kemudian akan dijadwalkan upacara pengesahan dan pengambilan sumpah.

Misan mengatakan siap menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta. Penunjukan dirinya adalah penugasan partai dan siap dijalankan.

"Ya ini kan tugas partai, jadi kita jalanin aja," pungkasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.