Sukses

Golkar Klaim Bamsoet Didukung Semua Fraksi Kecuali Gerindra Jadi Ketua MPR

Gerindra belum mendukung karena mempersiapkan calon sendiri, yaitu Ahmad Muzani.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Golkar MPR Zainudin Amali mengklaim mayoritas fraksi mendukung pencalonan Bambang Soesatyo (Bamsoet). Hal tersebut disampaikan fraksi saat pertemuan makan siang Bamsoet dengan fraksi di MPR.

Amali meluruskan informasi pertemuan pribadi Bamsoet dengan fraksi. Pertemuan itu atas inisiatif Fraksi Golkar di MPR membahas pemilihan ketua MPR.

"Semua menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada keinginan Golkar untuk mencalonkan anggota fraksinya pak Bamsoet dan mereka merespons, memberikan dukungan tentu," ujar Amali kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Namun, Gerindra belum mendukung karena mempersiapkan calon sendiri, yaitu Ahmad Muzani. Kata Amali, satu hal yang disepakati Gerindra adalah pemilihan ketua MPR melalui musyawarah mufakat.

"Menurut kami enggak ada masalah, disampaikan seperti itu kan enggak ada hal yang kita tutup-tutupi. Semua terbuka, semua bisa mendengarkan, dan Gerindra juga berprinsip sebisa mungkin kita usahakan ini akan kita capai dengan musyawarah mufakat," kata dia.

Amali mengatakan, optimis Bamsoet akan dipilih sebagai ketua MPR. "Kami optimis bahwa pak Bamsoet bisa mendapatkan dukungan yang maksimal," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.