Golkar Klaim Bamsoet Didukung Semua Fraksi Kecuali Gerindra Jadi Ketua MPR

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2019, 20:46 WIB
Diperbarui 02 Okt 2019, 20:46 WIB
Gaya Bambang Soesatyo Saat Pidato Pertama Sebagai Ketua DPR

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Golkar MPR Zainudin Amali mengklaim mayoritas fraksi mendukung pencalonan Bambang Soesatyo (Bamsoet). Hal tersebut disampaikan fraksi saat pertemuan makan siang Bamsoet dengan fraksi di MPR.

Amali meluruskan informasi pertemuan pribadi Bamsoet dengan fraksi. Pertemuan itu atas inisiatif Fraksi Golkar di MPR membahas pemilihan ketua MPR.

"Semua menyampaikan dan memberikan apresiasi kepada keinginan Golkar untuk mencalonkan anggota fraksinya pak Bamsoet dan mereka merespons, memberikan dukungan tentu," ujar Amali kepada wartawan, Rabu (2/10/2019).

Namun, Gerindra belum mendukung karena mempersiapkan calon sendiri, yaitu Ahmad Muzani. Kata Amali, satu hal yang disepakati Gerindra adalah pemilihan ketua MPR melalui musyawarah mufakat.

"Menurut kami enggak ada masalah, disampaikan seperti itu kan enggak ada hal yang kita tutup-tutupi. Semua terbuka, semua bisa mendengarkan, dan Gerindra juga berprinsip sebisa mungkin kita usahakan ini akan kita capai dengan musyawarah mufakat," kata dia.

Amali mengatakan, optimis Bamsoet akan dipilih sebagai ketua MPR. "Kami optimis bahwa pak Bamsoet bisa mendapatkan dukungan yang maksimal," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓