Sukses

Anies Akan Bangun 53 Taman Bermain Baru di Jakarta

Anies pun ingin mengubah semua taman yang ada dari konsep garden menjadi park.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Taman Kembang Kerep berkonsep park di Jalan Kembang Kerep dekat keluar tol Meruya Utara, Jakarta Barat. 

Dia menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  berencana menambah jumlah taman di Ibu Kota. Anies pun ingin mengubah semua taman yang ada dari konsep garden menjadi park.

"Kalau taman sebagai garden itu untuk dilihat, untuk ditonton. Kalau taman sebagai park dia menjadi tempat bermain. Saat ini pun kita sedang membangun 53 taman, dan tamannya konsepnya semuanya park," ujar Anies di Kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

Anies mengatakan, Taman Kembang Kerep yang ditinjaunya itu adalah hasil kerja dari Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat. Menurutnya, mereka berhasil mengolah kawasan kosong itu menjadi taman bermain yang berguna.

Dia berharap, penambahan taman ini juga dapat menjadi ruang ruang bermain hijau untuk anak dan masyarakat umum.

"Itu disiapkan di seluruh Jakarta, per-tahun 50 taman. Jadi harapannya di 2022 kita nanti akan ada 200 taman," Anies mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.