Surya Paloh: Saya Tidak Ada Masalah Personal dengan Megawati

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2019, 15:06 WIB
Partai Nasdem

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh buka suara soal insiden 'dicueki' Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Surya tidak banyak bicara banyak diminta komentar terkait insiden tersebut.

"Tanggapan saya, saya ketawa aja," kata Surya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

Namun, Surya Paloh menegaskan hubungan dengan Megawati tidak ada masalah. Hubungannya sudah terjalin selama 40 tahun. Dia mengaku tidak mengaku tidak masalah personal dengan Megawati.

"Hubungan saya dengan Bu Mega, kalau dari saya pasti baik-baik saja lah baguslah Mba Mega kan udah 40 tahun, saya berteman," ujar Surya.

"Dari saya tidak ada masalah personal," tegasnya.

Di luar hubungan pribadi dengan Megawati, Surya juga menegaskan hubungan koalisi tetap solid antara Nasdem dengan PDIP.

"Yang saya pahami solid, kalau enggak solid ngapain lagi kita apa yang kita miliki, modal utama adalah soliditas begitu tidak soliditas itu terjaga rusak semuanya," jelas Surya Paloh.

Diberitakan, renggangnya hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tampaknya semakin terlihat jelas. Apalagi momen tersebut terekam tayangan televisi saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024. Video itu pun tersebar luas di media sosial.

Dalam acara pelantikan Megawati berjalan dengan menyalami sejumlah orang yang dia lewati. Ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memberikan senyuman kepada Mega. Namun, AHY tiba-tiba ingin mencolek Mega untuk mengajak salaman. Namun, Mega tidak melihat AHY yang ingin mengajak salaman.

Sebelah AHY ada Plt Ketua DPD Golkar Jakarta Rizal Mallarangeng. Mega dan Rizal salaman sambil melempar senyum. Namun, ketika melihat Surya Paloh yang berada di sebelah Rizal, Megawati malah membuang muka. Surya Paloh yang tadinya berdiri pun duduk.

Megawati kemudian kembali senyum dan bersalaman dengan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin yang berdiri di samping Surya Paloh. Selanjutnya Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa juga senyum dan bersalaman dengan Megawati di depan Surya Paloh.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi