Sukses

Kapolri Jenguk Polisi Korban Demo DPR di RS Polri

Mereka merupakan para korban kerusuhan demonstrasi yang terjadi di Gedung DPR MPR beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk anggota polisi yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mereka merupakan para korban kerusuhan demonstrasi yang terjadi di Gedung DPR MPR beberapa waktu lalu.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (2/10/2019), Tito beserta rombongan tiba di RS Bahyangkara Polri sekitar pukul 13.55 WIB. Mereka langsung masuk ke Gedung Promoter, tempat para polisi dirawat.

Tito menuju sekitar empat ruang rawat inap. Dia juga mengajak berbincang tujuh polisi yang masih harus menerima perawatan intensif di sana.

"Luka di mana?," tanya Tito kepada polisi yang merupakan anggota Brimob.

"Terkena lemparan batu," jawab anggota.

Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Kombes Rusdianto sempat menyampaikan, sebelumnya ada 14 anggota kepolisian yang menjalani perawatan. Empat dari 14 di antaranya harus menjalani operasi di bagian wajah akibat terkena lemparan batu saat unjuk rasa berlangsung.

"Hidungnya patah, ada yang mengalami bengkak di bibir, dan ada juga yang lepas rahangnya, itu kami perbaiki," ujar Rusdianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.