Sukses

Baru Dilantik, 335 dari 711 Anggota DPR Tak Ikuti Sidang Paripurna MPR

Namun berdasarkan kehadiran hanya 376 anggota yang hadir dari 711 anggota MPR yang baru dilantik kemarin

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Rapat itu digelar untuk mengesahkan jadwal pemilihan pimpinan serta pembentukan fraksi-fraksi di MPR.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, cukup banyak kursi di ruang sidang paripurna yang terisi anggota MPR dan DPD. Namun berdasarkan kehadiran hanya 376 anggota yang hadir dari 711 anggota MPR yang baru dilantik kemarin (1/10/2019).

"Sesuai catatan hadir yang disampikan oleh sekretariat jenderal sampai saat ini telah hadir 376 anggota dari 711 anggota MPR. Dan telah menandatangani daftar hadir," kata Pimpinan MPR Sementara Hillary Brigitta Lasut.

Kendati demikian Hilarry mengatakan jumlah anggota sudah memenuhi kuorum untuk membuka sidang paripurna. Maka dari itu sidang segera dilaksanakan.

"Sidang sudah memenuhi syarat untuk dibuka karena kirim telah tercapai," ungkapnya.

Sidang pun dilakukan dengan agenda yang seharusnya yakni pengesahan jadwal sidang dan pembentukan fraksi-fraksi MPR.

"Sidang paripurna MPR dengan agenda, pengesahan jadwal acara sidang pembentukan fraksi-fraksi dan kelompok DPD kami buka dan terbuka untuk umum," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.