Polisi Selidiki Tewasnya Mahasiswa Lampung yang Ikut Diksar Pecinta Alam

Oleh Maria Flora pada 02 Okt 2019, 11:55 WIB

Patroli Indosiar, Lampung - Tim khusus dibentuk Polres Pesawaran Lampung untuk menyelidiki insiden tewasnya mahasiswa yang mengikuti pendidikan dasar (diksar) pecinta alam di kampusnya. Sementara itu, kondisi sejumlah korban diksar yang diduga dianiaya kian membaik.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (2/10/2019), M Aldi Dermawan, mahasiswa FISIP Universitas Lampung sudah mulai bisa berkomunikasi.

Orangtua korban sangat menyesalkan insiden ini. "Semacam berlebihan ya hingga ada yang meninggal dan luka-luka," ujar Suparjo.  

Sementara itu, pihak kampus tengah menginvestigasi kebenaran kasus tersebut. "Siapapun yang melanggar SOP ya akan kita sanksi. Semua UKM yang melaksanakan diksar ya harus sesuai SOP," kata Rektor Universitas Lampung Hasrian Mat Akin.  

Polres Pesawaran kini belum menentukan tersangka sebab penyelidikan masih dilakukan.  

Sebelumnya, seorang mahasiswa FISIP Universitas Lampung berama Aga Trias Tahta tewas saat mengikuti diksar pecinta alam kampus di Gunung Betung, Pesawaran. Sementara, tiga peserta lainnya mengalami lebam yang diduga diakibatkan oleh penganiayaan kakak senior.