Sukses

Megawati Hadiri Acara Pelantikan Pimpinan DPR 2019-2024

Megawati hadir bersama sejumlah petinggi PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyambangi Gedung DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Dia datang untuk menghadiri pelantikan anak perempuannya yakni Puan Maharani sebagai Ketua DPR periode 2019-2024.

Pantauan merdeka.com, Megawati hadir sekitar pukul 18.51 WIB. Dia datang menggunakan baju kebaya warna cokelat.

Mega datang tidak sendirian, tetapi didampingi oleh jajaran pengurus PDIP lainnya, mulai dari Sekjen Hasto Kristiyanto, Utut Adianto, Ahmad Basarah hingga Pramono Anung.

Presiden ke-5 RI ini tidak berbicara apapun pada awak media. Dia langsung masuk ke ruang VVIP.

Sebelumnya, rapat konsultasi DPR telah menyepakati sejumlah nama pimpinan DPR Periode 2019-2024. Hasilnya posisi Ketua DPR akan diisi oleh Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani.

"Puan Maharani ketuanya," kata Pimpinan sementara DPR, Abdul Wahab Dalimunthe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Dia juga menyebutkan nama Wakil Ketua DPR yang akan mendampingi Puan. Di antaranya, Wakil Ketua DPR dari Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR dari NasDem Rahmat Gobel, dan Wakil Ketua dari Golkar Aziz Syamsuddin dan Wakil Ketua dari PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.