Sukses

Total 649 Demonstran di Sekitar DPR Diamankan Polisi

Ratusan massa yang ricuh pada Senin malam 30 September 2019 itu diamankan jajaran Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, total kepolisian mengamankan 649 demonstran di Gedung DPR/MPR pada Senin 30 September 2019 kemarin.

Seluruhnya terdata berada di Polda Metro Jaya dan satuan Polres di bawahnya. Untuk Ditreskrimum Polda Metro Jaya, demonstran yang diamankan sebanyak 258 orang. Kemudian Ditreskrimsus mengamankan 40 orang dan Ditresnarkoba sebanyak 82 orang.

"Jadi jumlah di Polda ada 380 orang," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, massa demonstran yang diamankan di Polres Jakarta Utara tercatat sebanyak 36 orang, di Polres Jakarta Pusat 63 orang, dan Polres Jakarta Barat 170 orang. Jadi total demonstran yang diamankan jajaran Polda Metro Jaya sebanyak 649 orang.

"Seluruhnya masih dalam proses penyelidikan," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Massa dari Mahasiswa dan Pelajar?

Namun Dedi belum bisa memastikan status massa yang diamankan tersebut, apakah keseluruhannya mahasiswa dan pelajar.

"Jadi perlu saya sampaikan juga, kalau mahasiswa dan pelajar insyaallah demonya pasti akan damai. Kan ini ketika kita bicara oknum, dan kita sudah menyampaikan berulang kali, kalau demo lebih dari jam 18.00 ke atas, sudah dapat dipastikan sudah menjelma menjadi perusuh," kata Dedi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.