Pelantikan Anggota DPR/MPR, Polisi Masih Tutup Jalan Sekitar Senayan

Oleh Liputan6.com pada 01 Okt 2019, 10:56 WIB
Diperbarui 01 Okt 2019, 10:56 WIB
Pelantikan Anggota DPR/MPR, Polisi Masih Tutup Jalan Sekitar Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Polri/TNI hingga kini masih melakukan penjagaan disekitar Gedung DPR /MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Penjagaan ini dilakukan pascakericuhan yang terjadi malam tadi.

Pantauan merdeka.com, Jalan Gatot Subroto tepatnya yang berada di depan gedung DPR RI masih ditutup. Namun, Jalan Palmerah Timur yang berada di belakang gedung parlemen dibuat satu arah menuju Palmerah.

Terkait pengamanan, selain anggota Brimob yang sejak kemarin berjaga, juga terlihat anggota Paskhas dari satuan TNI AU. Mereka berada di dalam dan luar gedung DPR. Selain itu, kendaraan tempur seperti bus Brimob, dua water canon, da satu baracuda masih berada di sekitar lokasi.

"Penutupan melihat situasi, ini masih melihat perkembangan di lapangan, bila memungkinkan kita buka kembali," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir kepada merdeka.com, Selasa (1/10/2019).

Sebagai informasi, acara pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024 dimulai pukul 10.00 WIB. Pelantikan itu dihadiri oleh sejumlah pejabat negara. Diantaranya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), hingga Menteri Kabinet Kerja.

"Sekitar 16.400 polri dan TNI 7.800. Pengamanan obyek DPR, Istana, sentra-sentra ekonomi dan objek-objek vital di Jakarta," ujar Dedi.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓