Sukses

Juru Parkir hingga Petugas Keamanan Kirim Karangan Bunga untuk Haji Lulung

Karangan bungan ucapan selamat kepada Lulung pun sudah memenuhi kompleks Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10/2019) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung akan dilantik jadi anggota DPR periode 2019-2024.

Karangan bungan ucapan selamat kepada Haji Lulung pun sudah memenuhi kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10/2019) pagi.

Pantauan merdeka.com, setidaknya ada 28 karangan bunga yang datang dari berbagai rekan Haji Lulung. Karangan bunga itu berasal dari berbagai macam kalangan.

Dalam karangan bunga tertulis, ada yang dari pemilik toko di Tanah Abang, juru parkir, security Blok B Tanah Abang, security Blok A Tanah Abang, serta beberapa ormas.

Selain Haji Lulung, karangan bunga untuk anggota DPR terpilih lainnya.  Saat ini para anggota DPR juga sudah mulai berdatangan. Acara pelantikan akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan Anggota DPR Terpilih

Sebelumnya, pelantikan anggota parlemen berlangsung pada hari ini, Selasa (1/10/2019). Selain itu, Pimpinan DPR 2019-2024 juga akan dipilih sekaligus dan ditetapkan pada sore atau malam harinya.

Menurut Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, penetapan Pimpinan DPR RI tidak terlalu sulit karena UU tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) telah mengatur lima pimpinan DPR berasal dari lima partai politik yang memperoleh suara tertinggi.

"Kami batasi kalau Pimpinan DPR pada Selasa malam (terpilih). Jadi sebenarnya ini di fraksi-fraksi domainnya, karena di UU sudah lebih jelas, yaitu lima pimpinan DPR itu dari parpol dengan perolehan suara tertinggi di pemilu," kata Indra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 30 September 2019.

Dia mengatakan, rangkaian pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR pada Selasa dijadwalkan selesai pukul 11.40 WIB. Setelah itu dilakukan istirahat untuk makan dan salat.

Selanjutnya pembahasan di fraksi masing-masing terhadap agenda yang sudah disusun persiapan pimpinan DPR RI.

"Setelah itu kami sudah susun ada Badan Musyawarah (Bamus) kecil dari semua fraksi untuk menyusun acara sampai dengan sore atau malam. Pimpinan termuda dan tertua akan pimpin rapat Bamus," ujarnya.

Dia menjelaskan, kalau stamina anggota DPR masih kuat, Selasa malam pihak Kesekjenan akan berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) untuk langsung diadakan pelantikan.

"Namun kalau sudah terlalu lelah, pelantikan pimpinan DPR akan dilakukan pada Rabu (2/10) pagi," katanya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.