Demo DPR, TransJakarta Berhentikan Layanan Sejumlah Rute Malam Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Sep 2019, 23:13 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 23:13 WIB
20161230-Malam-Tahun-Baru-Jakarta-Transjakarta-YR
Perbesar
Bus Transjakarta menaikan penumpang di halte Tosari, Jakarta, Jumat (30/12). Koridor 1 (Blok M-Kota) dan Koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) akan menjadi fokus pelayanan pada malam tahun baru. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - PT TransJakarta memberhentikan layanan koridor 1 jurusan Blok M-Kota dan layanan angkutan malam hari lainnya. Sebab, situasi yang tidak kondusif imbas demonstrasi di depan gedung DPR/MPR Senayan.

Kepala Divisi Sekretaris dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Senin (30/9/2019), mengatakan kebijakan itu sebagai langkah antisipatif atas demonstrasi yang terjadi.

"Penghentian dilakukan untuk mengantisipasi keselamatan seluruh petugas, pelanggan, pengemudi, dan aset-aset mitra operator TransJakarta," ujar Nadia seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, PT Transportasi Jakarta juga telah mengalihkan sejumlah rute bus TransJakarta terkait adanya demonstrasi. Pengalihan ini dilakukan untuk tetap memberi pelayanan bagi penumpang.

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif disekitar tempat kegiatan aksi," ucap Nadia

 

2 dari 2 halaman

Layanan TransJakarta yang Diberhentikan Sementara:

Jalan MH Thamrin Lancar
Perbesar
Bus Transjakarta melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Adanya rekayasa lalu lintas di sejumlah titik terkait sidang putusan Mahkamah Konstitusi menyebabkan jalan protokol di pusat kota itu lebih lengang dibanding hari biasa. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Rute 1N Tanah Abang-Blok M

Rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan

Rute 6B Ragunan-Monas via Semanggi

Rute 13C Tosari-Ciledug Puri Beta

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓