Ketua DPR Tawari Mahasiswa Jika Ingin Bertemu hingga Pukul 00.00 WIB

Oleh Liputan6.com pada 30 Sep 2019, 20:20 WIB
Rapat Paripurna Terakhir DPR Periode 2014-2019

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku bersedia menemui mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPR yang digelar Senin (30/9/2019). Bamsoet memberikan waktu sampai pukul 00.00 WIB atau masa jabatannya sebagai anggota dewan habis.

"Ya kami siap 24 jam jika adik-adik mahasiswa ingin bertemu, mumpung saya masih ketua DPR sampai jam 00.00 ini. Saya persilakan dengan cara apapun saya siap menerima," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Sebelumnya, Bamsoet gagal menemui mahasiswa yang berdemo pada Selasa pekan lalu. Ketika itu, saat Bamsoet hendak menemui mahasiswa di depan gedung, massa mulai bentrok dengan polisi.

Sekarang, Bamsoet tetap ingin menemui mahasiswa untuk berdialog. Namun, dia menyarankan lebih baik berdialog di dalam gedung supaya bisa saling mendengar.

"Saya bersedia ke depan untuk berdialog. Tapi sebaiknya kalau mau berdialog di dalam supaya apa yang dibicarakan bisa saling mendengar. Takutnya enggak saling dengar malah saling salah memahami," kata dia.

2 of 3

Tuntuan Sudah Dipenuhi

Bamsoet menyebut tuntutan pendemo sudah dipenuhi. Sebab, RUU KUHP yang menjadi salah satu tuntutan sudah ditunda. Penundaan itu telah disampaikan dalam rapat paripurna hari ini.

"Jadi sebaiknya kita membuka ruang untuk berdialog apa yang diharapkan, untuk penundaan sudah, sekarang apa lagi?" ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓