Ada Massa Demo, Stasiun Palmerah Ditutup Sementara

Oleh Liputan6.com pada 30 Sep 2019, 18:07 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 18:07 WIB
20151229-Commuter-Line-HEL

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demo pelajar di sejumlah di DPR membuat operasional perjalanan kereta terganggu. Hal ini sudah terjadi pada Senin (30/9/2019) pukul 16.40 WIB, sejumlah perjalanan kereta dari Tanah Abang dan sebaliknya tidak bisa dilalui oleh lintas di Palmerah. Alasannya, pada perlintasan Pejompongan dan perlintasan arah Stasiun Kebayoran terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.

"Perjalan kereta dari Maja, Serpong, Rangkasbitung, menuju Tanah Abang hanya dapat dilakukan dari Stasiun Kebayoran dan sebaliknya,karena perjalanan kereta dari Stasiun Tanah Abang masih dibatalkan sementara," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Eva menuturkan, perihal keselamatan dan keamanan perjalanan kereta serta para pengguna jasa kereta pihak mereka memutuskan untuk tidak beroperasi sementara di Stasiun Palmerah dimulai pada sore ini pukul 17.00 WIB.

Bahkan, PT KAI Daop 1 menempatkan hingga 80 petugas di lapangan untuk mengamankan jalur rel dan prasarana stasiun terus pemantauan jalur kereta api dengan berkoordinasi dengan petugas aparat kepolisian di lokasi, tujuannya agar bersama-sama mengamankan pengguna kereta.

Dia mengimbau, warga yang akan menuju area lintas barat seperti, Serpong, Maja, Rangkasbitung dan tetap ingin menggunakan kereta untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau dapat menggunakan moda transportasi lainnya.

(Desti Gusrina)

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓