Sukses

Grup Emtek Tingkatkan Kerjasama dengan TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menyebut, peran media sangat penting dan besar bagi TNI AD.

Liputan6.com, Jakarta - Grup Elang Mahkota Teknologi atau Emtek bersilaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Orang nomor satu di Angkatan Darat itu menyebut, pertemuan yang berlangsung hari ini bak pertemuan teman lama.

"SCTV, Indosiar, dan grup Surya Citra Media (SCM) ini kan teman lama Angkatan Darat dan kita sudah punya sejarah kerja sama yang bagus," kata Jenderal Andika di Markas Besar Angkatan Darat, Jl. Veteran, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Mantan Komandan Paspampres ini menyebut, peran media sangat penting dan besar bagi TNI AD.

"Kami perlu menyampaikan pada masyarakat apa yang kita kerjakan supaya mereka tahu. Tanpa publikasi dari media, ini akan sulit," ujar Andika.

Jenderal yang pernah duduk sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AD ini mengapresiasi kunjungan dari Grup Emtek. Dia berharap dapat tercipta lebih banyak kerja sama ke depan antara kedua pihak dalam membangun bangsa.

"Kunjungan Pak Imam (Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo) dan tim ini seperti refreshing lagi. Kita sudah kerja sama bagus sejak saya waktu itu masih berpangkat kolonel, apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi yang sudah luar biasa, dulu enggak ada seingat saya Liputan6.com, sekarang sudah jadi media online bahkan lebih penting lagi. Kami sangat aware terhadap kebutuhan itu dan akan lebih banyak kerja sama," tutur Andika.

Sementara itu, Direktur Utama Indosiar yang juga Direktur SCM, Imam Sudjarwo, mengatakan, silahturahmi antara Emtek dan TNI AD sudah terbangun sejak lama. Kedua pihak sepakat melanjutkan kerja sama yang sudah ada.

"Kita melanjutkan kerja sama yang selama ini telah terbangun. Kita selaku media tentu punya kewajiban untuk mem-publish keberhasilan kebijakan dari TNI AD. Itu kewajiban kita sebagai media," kata Imam.

Grup Emtek, kata Imam, juga siap membantu peliputan dan pemberitaan terutama untuk membantu masyarakat tertinggal di wilayah terluar Indonesia.

"Ke depan kita akan melanjutkan kerja sama kita, baik itu di bidang liputan media, kepenyiaran dan tentu terkait bagaimana kita membantu masyarakat tertinggal di daerah perbatasan. Itu kerja sama untuk membangun kemanusiaan bersama TNI AD," Imam menandaskan.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Corporate Secretary Emtek Gilang Iskandar, Pemimpin Redaksi SCTV dan Indosiar Mohamad Teguh, Wakil Pemimpin Redaksi SCTV dan Indosiar Retno Pinasti, Head of Relations SCTV-Indosiar Margaretta FK Putri, Head of Broadcast Licensing SCTV-Indosiar M Aminuddin, Corporate Relations SCTV-Indosiar-SCM Uki Hastama, Manager CSR SCTV-Indosiar Dewi Yudho, Pemimpin Redaksi Merdeka.com Ramadhian Fadilah, dan Redaktur Pelaksana News Liputan6.com Andry Haryanto.   

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.
    PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) didirikan pada 1983 meliputi industri media, telekomunikasi, dan infrastruktur.

    Emtek

  • TNI AD

  • SCM