Sukses

Massa Buruh dan Mahasiswa Mulai Padati Kawasan DPR

Tak lama setelah itu, pihak kepolisian membuka road barrier plastik yang sebelumnya memalangi ruas Jalan Gatot Subroto di bawah kolong Flyover Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa mulai memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto Senin (30/9/2019). Mereka hendak berjalan kaki untuk berunjuk rasa di Kompleks DPR/MPR.

Pantauan Liputan6.com, peserta unjuk rasa terdiri dari mahasiswa, pelajar buruh, organisasi masyarakat (Ormas), dan LSM.

Massa sambil diiringi orasi dari koordinator pendemo terus berjalan. Namun, aksi mereka dihadang pihak kepolisian yang bersiaga di bawah kolong flyover Senayan. Salah satu perwakilan pun berdialog dengan perwira menengah Polri. Mereka  meminta jalur dibuka.

"Kami ingin menyampaikan pendapat di Gedung DPR/MPR. Tolong bantu kami. Kami tak ingin suara unjuk rasa ini hanya sekedar unjuk rasa. Tapi tidak didengar," kata perwakilan massa, Nining Elitod yang menemui polisi.

Tak lama setelah itu, pihak kepolisian membuka road barrier plastik yang sebelumnya memalangi ruas Jalan Gatot Subroto di bawah kolong Fly Over Senayan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawasan Slipi Dijaga Ketat

Hingga kini, massa masih tertahan di dekat kolong Fly Over Senayan. Mereka bergerak pelan-pelan.

Ruas Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi dijaga ketat. Areal steril untuk umum. Tak ada satupun kendaraan yang boleh melewati jalur tersebut. Pengendara yang hendak melewati Slipi dialihkan ke Gerbang Pemuda. 

Sementara itu, puluhan polisi membentuk barikade di dekat Resto Pulau Dua. Mereka berdiri tepat di belakang kawat berdiri yang terpasang menutup jalur Gatot Subroto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.