Golkar Ajukan Bamsoet untuk Pimpinan MPR

Oleh Liputan6.com pada 30 Sep 2019, 15:31 WIB
Bambang Soesatyo

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar tengah menggodok nama calon wakil ketua DPR dan calon pimpinan MPR. Muncul nama Aziz Syamsuddin sebagai calon untuk pimpinan DPR dan Bambang Soesatyo untuk pimpinan MPR.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, internal partai sudah rapat dan rapat pengurus harian terbatas. Aziz Syamsuddin dan Adies Kadir muncul sebagai pimpinan fraksi dan pimpinan DPR.

"Untuk pimpinan fraksi ada nama Pak Aziz Syamsuddin ada nama Pak Adies Kadir, sementara untuk pimpinan DPR juga ada nama-nama yang disebut tadi," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Untuk nama calon pimpinan MPR, muncul nama Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsuddin. Untuk pimpinan fraksi ada nama Zainuddin Amali dan Idris Laena.

"Untuk pimpinannya ada juga nama Pak Bambang Soesatyo serta nama pak Aziz Syamsuddin," ujar Ace.

Golkar akan melakukan rapat pengambilan keputusan setelah pelantikan anggota DPR, Selasa (1/10/2019) besok. Rencananya, rapat dilakukan di DPP Partai Golkar.

Munculnya nama Aziz di calon pimpinan DPR dan Bamsoet di calon pimpinan MPR, kata Ace, karena melihat pengalaman dan kemampuan.

"Ya dua-duanya memiliki kompetensi, memiliki pengalaman sebagai anggota DPR RI yang berpengalaman," kata Ace.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by