Sukses

Wiranto Panggil Kapolri dan Panglima TNI Bahas Persiapan Pelantikan Presiden

Wiranto mengatakan, ada tiga agenda penting yang dibahas. Satu di antaranya mengenai persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggelar rapat kordinasi membahas situasi terkini di Indonesia.

Pantauan di lokasi, rapat dimulai sekira pukul 10.30 WIB di Ruang Parikesit, Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta pada Senin (30/9/2019).

Wiranto mengatakan, ada tiga agenda penting yang dibahas dalam rapat kordinasi hari ini. Pertama persiapan pelantikan anggota legislatif terpilih serta pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Kedua, penanganan kabut asap yang diklaim berangsur berkurang.

Ketiga, pengamanan unjuk rasa mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat menolak sejumlah rancangan undang-undang. Terakhir, penanganan masalah konflik di beberapa daerah di Papua.

Dalam rapat ini, Wiranto memanggil sejumlah pejabat negara. Di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Lalu ada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, serta perwakilan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.