Kecewa Suami Selingkuh, Istri Tenggelamkan Bayinya di Bak Mandi

Oleh Devira Prastiwi pada 30 Sep 2019, 15:34 WIB

Patroli, Cianjur - Kecewa karena sang suami selingkuh, seorang wanita gelap mata menghabisi anaknya yang baru berusia tiga bulan. Warga Desa Sukanagalih, Kecamatan Takokak, Cianjur, Jawa Barat itu pun digiring polisi ke Polres Cianjur.

"Menghamili Agustina (orang lain) waktu saya hamil. (Tahu dari) pihak perempuannya nyusul ke rumah saya minta ganti rugi uang Rp 1 Juta buat menggugurkan," ujar tersangka YN.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (30/9/2019), YN sampai hati menumpahkan kekesalan dengan mencubit darah dagingnya yang tak berdosa. Terdapat sejumlah luka memar di tubuh korban.

Saat itu, sang ibu yang sedang memandikan anaknya tega membiarkan sang buah hatinya tenggelam di bak kamar mandi. Nenek korban histeris saat mendapati sang cucu telah meninggal dunia di dalam bak.

Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Pengakuannya saat memandikan anaknya nangis, terus dia merasa jengkel dengan suaminya, terus sekalian dimasukkan air tenggelam dan membiarkan tidak ada rasa menolong saat bayinya tenggelam di bak mandi ukuran 1,5x1 meter, otomatis kan dalam itu. Kalau bayi umur 3 bulan, tingginya tidak ada 1 meter, jadi ada yang tenggelam," ujar Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Supriyanto.

Polisi menyita sejumlah barang bukti pakaian bayi. Kini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi. Ia terjerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 3 miliar.