Sukses

Antisipasi Demo di Depan Gedung DPR, Polisi Alihkan Arus Lalu Lintas

Demonstrasi terkait beberapa undang-undang kontroversial berlanjut hari ini. Rencananya, demonstrasi akan dilakukan lagi di depan Gedung DPR/MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi terkait beberapa undang-undang kontroversial berlanjut hari ini. Rencananya, demonstrasi akan dilakukan lagi di depan Gedung DPR/MPR.

Polda Metro Jaya pun mengalihkan arus lalu lintas untuk mengantisipasi demonstrasi tersebut. Lalu lintas dari arah Semanggi ke Slipi akan dilihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

"Persiapan pengamanan kegiatan penyampaian pendapat, sementara Semanggi arah ke Slipi dialihkan ke Jl. Gerbang Pemuda," tulis TMC Polda Metro Jaya di akun twitternya, Senin (30/9/2019).

Saat ini pun polisi sudah melaksanakan apel pengamanan penyampaian pendapat di Parkir Timur Senayan. "Situasi kondusif," tulis TMC.

Sementara, Transjakarta juga mengalihkan sejumlah rute bus terkait adanya kegiatan demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR. Pengalihan ini dilakukan untuk tetap memberi pelayanan bagi penumpang.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, terdapat lima rute yang dialihkan pada hari ini.

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif disekitar tempat kegiatan aksi," kata Nadia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalihan Rute Transjakarta

Adapun koridor yang dialihkan sebagai berikut:

Koridor 9 : Pinang Ranti - Pluit sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan.

Rute 4A : TU Gas - Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya pentupan jalan.

Rute T11 : Bundaran Senayan - Poris Plawad sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Rute 1F : Bundaran Senayan - Stasiun Palmerah dan 1B : Tosari - Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC, DPR 1 dan DPR 2

Rute 3F : Gelora Bung Karno - Kalideres sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.