Ada Demo di Gedung DPR, Rute Transjakarta Dialihkan

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Sep 2019, 07:29 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 07:29 WIB
Jalur Transjakarta
Perbesar
Kendaraan menerobos jalur bus Transjakarta di kawasan Pasar Rumput, Jakarta, Jumat (15/9/2019). PT Transportasi Jakarta bersama Dirlantas Polda Metro Jaya akan menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai 1 Oktober 2019. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta mengalihkan sejumlah rute bus terkait adanya kegiatan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR. Pengalihan ini dilakukan untuk tetap memberi pelayanan bagi penumpang.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, terdapat lima rute yang dialihkan pada hari ini.

"Pengalihan rute tersebut akan kembali melayani pelanggan seperti semula sampai situasi kondusif disekitar tempat kegiatan aksi," kata Nadia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Adapun koridor yang dialihkan sebagai berikut:

Koridor 9 : Pinang Ranti - Pluit sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan.

Rute 4A : TU Gas - Grogol sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya pentupan jalan.

Rute T11 : Bundaran Senayan - Poris Plawad sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Rute 1F : Bundaran Senayan - Stasiun Palmerah dan 1B : Tosari - Stasiun Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC, DPR 1 dan DPR 2

Rute 3F : Gelora Bung Karno - Kalideres sementara tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan dikarenakan adanya penutupan jalan di sekitar MPR/DPR.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓