Sukses

KAHMI Minta Pemerintah Perhatikan Aspirasi Mahasiswa

Dia mengatakan dengan sistem demokrasi yang dianut Indonesia, maka tiap aspirasi diperbolehkan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Penasihat KAHMI Akbar Tanjung mengemukakan aspirasi yang akan disampaikan para mahasiswa dalam aksi demonstrasi pada Senin (30/9/2019) harus diperhatikan pemerintah dan pemegang otoritas kebijakan.

"Kalau mengenai aspirasi dari para mahasiswa, harapan saya tentu aspirasi itu patut diperhatikan oleh para pemegang otoritas di republik kita ini," kata Akbar usai menghadiri perayaan Milad Ke-53 KAHMI di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/9/2019) malam.

Dia mengatakan dengan sistem demokrasi yang dianut Indonesia, maka tiap aspirasi diperbolehkan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Namun dia meminta kepada para mahasiswa bahwa aspirasi yang akan disampaikan harus sejalan dengan nilai-nilai idealisme berbangsa dan bernegara.

"Aspirasi yang mereka perjuangkan atau sampaikan itu harus betul-betul sejalan dengan idealisme mereka sebagai mahasiswa yang menghendaki adanya kehidupan yang adil dan kehidupan keadilan dan kebenaran," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Pemberantasan Korupsi

Dia tidak tahu persis aspirasi yang akan disampaikan mahasiswa pada aksi Senin (30/9/2019) apakah berkaitan dengan KPK atau bukan.

Namun dia menilai semuanya mempunyai komitmen untuk bisa memberantas korupsi memperkuat institusi KPK dan itu sudah menjadi tekad semua masyarakat.

"Dan KPK selama ini sudah memperlihatkan kesungguhannya dalam usaha pemberantasan tindak pidana korupsi," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.