Sukses

Kala Muda-Mudi Ketagihan Belanja dan Tur Keliling Gedung Bersejarah di Jakarta

Berbeda dengan akhir pekan sebelumnya, Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu-Minggu ini riuh dengan ratusan pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan akhir pekan sebelumnya, Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu-Minggu ini riuh dengan ratusan pengunjung. Warga yang sebagian besar adalah anak muda tengah mengikuti acara Cultural Creative Market and Tour in Historical Places of Jakarta (Semasa).

Pondok-pondok belanja dari pakaian, tas, topi, hingga tanaman hias tumpah ruah dijejali pembeli. Barang-barang berkualitas tinggi ini rata-rata adalah produk handmade bernilai seni.

Adian (24) warga Kebayoran mengaku selalu datang tiap ada acara Semasa digelar. Ia menyebut acara Semasa kali ini lebih menarik sebab bisa masuk ke Balai Kota Jakarta dan melihat isi kantor Gubernur DKI itu.

“Saya datang terus ya kalau ada Semasa, barang-barangnya lucu-lucu. Anak muda banget,” katanya di Balai Kota Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Dia berharap Semasa di Balai Kota tidak hanya digelar pekan ini saja, melainkan dapat diulang di lain kesempatan. “Sering-sering di sini malah bagus, orang enggak cuma belanja loh, jadi bisa tahu bangunan-bangunan sejarah di sini juga,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Tongkrongan

Semasa memang berbeda dengan bazar yang kerap digelar di Balai Kota Jakarta. konsep Semasa seperti hangout di mal besar dengan menghadirkan berbagai produk berkelas dan kuliner enak khas kafe atau tongkrongan anak muda.

Acara tersebut dimeriahkan dengan pangging hiburan dari tradisional ukelele hingga band lengkap dengan saxophone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini