Hasto: Jokowi Akan Finalisasi Susunan Kabinet Bersama Ketum Parpol Koalisi

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 28 Sep 2019, 20:14 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 18:14 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sangat berduka dan kehilangan atas meninggalnya Habib Sholeh.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 akan dilaksanakan sebentar lagi.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah merancang susunan kabinet. Bahkan menerima masukan dari banyak pihak.

Dia menegaskan, struktur kabinet yang akan dibentuk ke depan, akan mempercepat program pembangunan. Sehingga apa yang disampaikan dalam kampanye, bisa segera direalisasikan.

"Terkait kabinet, kan presiden sudah merancang dengan menerima banyak masukan, dari banyak ahli, termasuk jajaran kabinet beliau sendiri untuk merancang struktur kabinet yang efektif, yang mampu mempercepat gerak pembangunan. Struktur kabinet yang memastikan janji-janji presiden dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto di Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Dia menuturkan, pihaknya memberikan dukungan penuh, terhadap rancangan kabinet tersebut. "Kami berikan dukungan," tegas Hasto.

Dia mengungkapkan, saat ini Jokowi tengah finalisasi susunan kabinet.

"Tahap finalisasi terkait persoalan personil siapa yang akan menjadi pembantu untuk presiden, akan dilakukan finalisasi bersama dengan para ketua umum partai," pungkasnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by