Sukses

Aburizal Bakrie Minta Airlangga, Bamsoet, dan Azis Jaga Soliditas Golkar

Aburizal Bakrie meminta semua kader Partai Golkar di mana pun berada untuk menjaga suasana kebersamaan ini sampai Munas ke X.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut gembira serta mengapresiasi konsolidasi yang dilakukan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, dan Azis Syamsudin. Ketiganya telah bertemu di titik yang sama demi kejayaan Partai Golkar.

"Untuk itu saya meminta kepada semua kader Partai Golkar di mana pun berada untuk menjaga suasana kebersamaan ini sampai Munas ke X Partai Golkar pada Desember 2019 yang akan datang," kata pria yang akrab disapa Ical itu dalam keterangan pers, Sabtu (28/9/2019).

Ical meminta tiga tokoh muda Partai Golkar tersebut untuk menjaga soliditas partai berlambang pohon beringin itu. Hal ini demi menjaga stabilitas politik nasional.

"Di sinilah peran Ketua Umum untuk mengatur posisi bagi kader-kader terbaik Partai Golkar. Bila semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Insya Allah semua akan berjalan baik," ujar dia.

"Dan Partai Golkar akan solid, dan solidnya Partai Golkar akan berkontribusi besar bagi terciptanya stabilitas politik nasional," sambung Aburizal Bakrie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Aktif Politikus Muda

Sebelumnya, Ical menilai bahwa Partai Golkar membutuhkan peran aktif politisi muda. Di mata Ical, saat ini partai beringin juga memiliki sejumlah anak muda, dari berbagai daerah di Tanah Air yang mampu menghadapi tantangan tersebut. Salah satu kader tersebut adalah anggota DPR Azis Syamsudin.

Menurut dia, Aziz sudah cukup berpengalaman baik di dunia politik, khususnya DPR. Selain menjadi anggota Komisi III, Ical memaparkan bahwa Azis juga pernah duduk di Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Sementara itu, baik Airlangga dan Bambang Soesatyo diketahui juga mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional yang digelar Desember 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.