Sukses

Andre Rosiade Minta Jokowi Segera Tuntaskan Kerusuhan di Wamena

Andre mengatakan, langkah konkret Jokowi saat ini sangat diperlukan guna menstabilkan kondisi kemanan di Wamena.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR terpilih periode 2019-2024, Andre Rosiade meminta, Presiden Jokowi segera melakukan langkah konkret untuk mengembalikan situasi keamanan di Wamena, Papua pasca-kerusuhan yang menyebabkan banyak korban jiwa. Di antara korban jiwa tersebut terdapat 9 warga Sumatera Barat.

"Sebagai anggota DPR terpilih Dapil Sumbar dan Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, saya infokan ke Pak Jokowi bahwa ada 9 warga perantauan Minang yang meninggal dunia. 1 orang terbakar tinggal tengkorak saja dan 1 balita umur 3 tahun dikampak kepalanya," kata Andre di Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, kerusuhan yang terjadi di Wamena bukan hal sepele. "Ada 1.500 warga kami yang masih mengungsi dan belum lagi warga dari daerah lain. Toko-toko mereka dijarah dan sekarang mereka berlindung di Kantor Kodim dan Polres. Total yang mengungsi dengan warga perantau daerah lain sekitar 10 ribu jiwa," tegasnya.

Andre kembali mengingatkan Jokowi untuk segera merespons apa yang terjadi di Wamena. Langkah konkret Jokowi, kata Andre, saat ini sangat diperlukan guna menstabilkan kondisi kemanan di Wamena. Andre juga aktif menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah melalui akun twitternya @andre_rosiade.

"Saya mohon tindakan konkret dari pemerintah Pak Jokowi agar segera pulihkan kembali situasi keamanan di Wamena," kata Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.