Sukses

Anies Minta Kepala Sekolah Pastikan Siswa Belajar di Kelas

Anies memerintahkan kepala sekolah memastikan seluruh peserta didiknya hadir di sekolah pada jam belajar mengajar

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan kepala Dinas Pendidikan dan kepala sekolah di Jakarta untuk mengecek keberadaan siswa pasca demo pelajar di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 25 September kemarin.

"Tadi pagi saya instruksikan untuk absensi cacah jiwa semua anak untuk kita mendeteksi bila ada anak yang tidak diketahui keberadaannya," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Anies memerintahkan kepala sekolah memastikan seluruh peserta didiknya hadir di sekolah pada jam belajar mengajar.

"Kepala sekolah harus memastikan setiap siswa pada jam dia harus belajar itu berkegiatan sesuai dengan kegiatan belajar di sekolah. Jadi semua anak harus mengikuti itu," kata dia.

Apabila siswa tidak berada di kelas, maka sekolah wajib harus menghubungi orangtua untuk memastikan keberadaan siswa tersebut. Ia juga meminta orangtua juga mengecek keberadaan anaknya.

"Bila tidak ada di rumah, tidak ada di sekolah, maka sekolah diinstruksikan untuk mencari tahu, mengejar keberadaannya di mana. Kita menginginkan setiap anak kondisinya aman dan diketahui, mereka semua berkegiatan belajar dengan baik," tandas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.