Sukses

Kunjungi RSPP, Komnas HAM Cek Kondisi Mahasiswa Korban Demo di DPR

Menurut pengakuan para korban, Amir mengatakan kondisi dirasakan mereka adalah pusing kepala yang cukup hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab menjenguk para korban luka akibat demonstrasi di depan DPR RI, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Selasa, 24 September 2019. 

Menurut datanya, dari total 90 korban luka yang masuk, saat ini tinggal 3 orang yang masih menjalani perawatan.

"Ada tiga disini dirawat dalam kondisi yg sebetulnya butuh penanganan lebih lanjut ya. Kita berharap semua bisa tertangani dengan baik," harap Amir usai melihat kondisi mereka di RSPP Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Menurut pengakuan para korban, Amir mengatakan kondisi dirasakan mereka adalah pusing kepala yang cukup hebat.

Hal itu dikarenakan benda keras yang menghantam saat lari menjauhi kerumunan massa. "Jadi dia jatuh saat lari, ada yang tiba2 kepala kena sesuatu dan tadi disampaikan," kata Amir.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Dapat Perawatan

Melihat situasi ini, Amir menegaskan pihaknya akan memberikan data resminya setelah dirinci. Karenanya, Komnas HAM akan memastikan terlebih dahulu kondisi para pemdemo yang mendapat perawatan medis dan kesakian mereka saat di lokasi unjuk rasa kemarin.

"Jadi Komnas HAM untuk hari ini langsung datang ke RSPP untuk memastikan kondisi mereka yang menjadi korban dan hari ini sudah kita lihat langsung. Jadi saya meminta semua pihak agar memperhatikan hal hal ini dengan baik jangan reaktif," Amir menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.