Sukses

Sempat Ada Pengalihan, Transjakarta Kembali Beroperasi Normal

Fasilitas Transjakarta mengalami kerusakan usai adanya unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - TransjakartaKepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo menyatakan layanan Bus Transjakarta sudah kembali normal usai adanya kerusakan di sejumlah halte.

"Semua rute yang sebelumnya pengalihan kembali beroperasi seperti semula. Dan warga dapat menikmati layanan mulai pukul 08.15 WIB pagi ini," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya, sejumlah fasilitas Transjakarta mengalami kerusakan usai adanya unjuk rasa mahasiswa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

"Terjadinya kerusakan di halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta halte Slipi Petamburan," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Untuk halte Senayan JCC arah Pluit kerusakan yang dialami yakni dua bidang kaca pecah serta kaca penuh dengan coretan. Selain itu aksi vandalisme juga terlihat di bagian belakang halte.

Kemudian untuk halte Senayan JCC arah Pinang Ranti, kata Nadia, tim sarana dan prasarana telah memperbaikinya semalam dan sudah berfungsi kembali.

"Kaca halte penuh dengan coretan. Dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan," ucap dia.

Selanjutnya yakni, halte Transjakarta Slipi Petamburan mengalami kerusakan dengan kaca pecah empat bidang. Nadia menyebut sejumlah fasilitas pun hilang.

"Tiga unit alat pemadam kebakaran (apar) hilang. Bak sampah hilang dua," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperbaiki

Untuk Halte JCC tim TJ sudah memperbaiki sejak semalam, sementara halte lain masih dalam perbaikan.

"Halte JCC sudah diperbaiki tim sarana prasarana TJ semalam dan sudah dapat berfungsi kembali," kata Nadia.

PT Tranajakarta telah melaporkan pengrusakan oleh oknum itu kepada pihak berwajib.

"Untuk korban luka tidak ada baik petugas maupun dari pelanggan. Transjakarta sudah melaporkan kepada pihak berwajib mengenai hal tersebut," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.